HOME

Thursday, July 12, 2018

6 Tips Fotografi Biar Foto IG-mu KEREN pake smarthphone


Makin populernya intstagram, tuntutan buat bikin foto keren makintinggi. Yah biar lucu dan keliatan artistic. Biar lo banjir komentar dan like. Bagi orang yang pro tentunya gampang tapi bagi yang awam pasti berpikir harus pake kamera yang bagus untuk dapat hasil foto yang berseni.

Tenang guys artikel ini bakal bantu kamu untuk bisa berfoto keren walau hanya pakai smarthphone. Nih caranya :
1.     Pastikan kenali dulu HP kamu dan fitur foto didalam HP-mu biar bisa bermanfaat.
Sumber gambar : idn times

2.  Beberapa smartphone sudah dilengkapi mode manual yang bisa diutak atik  Settingannya kaya pake kamera high end digital
Sumber : gadgetren.com
Dulu mungkin kita anggap kamera digital lebih handal dalam menciptakan foto-foto yang berkualitas karena fitur-fiturnya. Fotografer pro bebas mengeksplor settingan yang ada tapi semakin tingginya minat banyak orang untuk berfoto dan membuat special moment smartphone mengikuti kebutuhan consumer untuk melengkapi fitur kamera pada produk HPnya.
Seperti keluaran Samsung Galaxy terbaru, ASUS, VIVO, OPPO dll-nya.
Anda dapat mengatur manual ISO, colour balance, shuter, light, brightness.

3.     Ingat fitur Line balance foto yang ada pada settingan pro smarthphone anda.
 
Manfaatkan fitur ini untuk membantu memposisikan agar objek yang yang difoto bisa di buat indah dan enak dilihat di IG kalian. Fitur ini dipercaya agar hasil foto rata, interesting, dan pro saat di liat banyak orang.

4.     Atur Focus bisa dengan fitur autofocus atau manual, bisa kalian pilih pada aps kamera-mu. Dan jangan too much detail, simple but looks beauty.
 
Sumber : blog.gotraining.co.id
 Pengaturan focus adalah salah satu unsur penting dalam berfoto agar objek yang kamu ambil lebih di tonjolkan di keramaian atau background yang terlalu banyak cahaya alias rame. Sehingga kamu menjadi objek utamanya.

5.    Pahami fitur lighting pada smarthphone kalian. Setiap light fitur punya efek yang berbeda.

Ada beberapa macam lighting pada dunia fotografi Side Lighting, Back Lighting, Rim Lighting, Ambient Lighting, Cahaya Terdifusi, Cahaya Pantulan, Cahaya Buatan, Cahaya Alami, dan Cahaya Campuran. Pahami kegunaannya dengan baik agar hasil foto-mu bagus.

6.     Pilih efek filtering yang menarik dalam settingan smarthphone-mu biar di IG-mu seragam dan menarik.
Sumber : shintaardelia11.blogspot

Filtering effect yang pas dan sedikit membuat IG-mu menarik di hati orang. Dan jangan terlalu banyak tambahan gambar atau stickernya.
Pilih smarthphone yang mempunyai fitur kamera paling terakhir sehingga kamu bisa mengeksplor hasil foto kamu dengan maksimal.

No comments:

Post a Comment

BUKALAPAK

BUKALAPAK
Silahkan kunjungi toko saya di BUKALAPAK